PROFIL KEMATANGAN KARIR SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS SERTA IMPLIKASINYA BAGI BIMBINGAN KARIR

ABSTRAK
 
Penelitian dilatarbelakangi oleh fenomena siswa yang belum mencapai kematangan karir yang memadai. Hal ini ditandai dengan siswa SMA kebingungan dalam menentukan jurusan di Sekolah dan di perguruan tinggi, kecenderungan siswa yang selalu bergantung pada teman dan orang tua dalam memilih karir dan siswa belum mempunyai perencanaan yang matang mengenai pendidikan maupun pekerjaan yang akan diminati. Tujuan penelitian terdiri yaitu (1) mendeskripsikan profil kematangan karir siswa kelas X SMA PGRI I  Bandung Tahun Ajaran 2011-2012, dan (2) mendeskripsikan program bimbingan karir berdasarkan profil kematangan karir siswa kelas X SMA PGRI I Bandung Tahun Ajaran 2011-2012. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan profil kematangan karir siswa secara umum berada pada kategori matang. 

Rekomendasi ditujukan kepada: (1) Guru Bimbingan dan Konseling untuk melaksanakan program bimbingan karir untuk meningkatkan kematangan karir siswa, (2) Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan, hasil penelitian ini diharapkan menambah wawasan baru dalam mata kuliah Bimbingan dan Konseling Karir Remaja sehingga mampu dimanfaatkan secara maksimal baik itu dari pihak jurusan maupun mahasiswa Psikologi Pendidikan dan Bimbingan secara umum, dan (3) peneliti selanjutnya melakukan penelitian mengenai kematangan karir siswa yang tidak hanya dilihat dari aspek sikap saja tetapi dapat ditambahkan dengan aspek kompetensi tentunya dengan menggunakan teknik pengumpul data yang lebih beragam, melaksanakan uji coba secara empiris program pada siswa SMA, melakukan penelitian mengenai perbandingan kematangan karir siswa SMA dan SMK, serta membandingkan tingkat tingkat kematangan karir berdasarkan jenjang kelas di SMA.

Bab 1 UNDUH 
Bab 2 UNDUH
Bab 3 UNDUH
Bab 4 UNDUH
Bab 5 UNDUH

(klik UNDUH.. tunggu sampai 5 detik kemudian klik di pojok atas,  klik pada tulisan SKIP AD )

Jangan lupa klik Iklan nya ya gan, biar ane nambah semangat update Skripsinya.
cara klik iklan : Klik kanan pada iklan, pilih open Link in new tab biarkan terbuka selama 1 menit, kemudian boleh di closed. kalau iklannya bagus, boleh liat2 gan. sapa tau berminat

Post a Comment for "PROFIL KEMATANGAN KARIR SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS SERTA IMPLIKASINYA BAGI BIMBINGAN KARIR"