renungan

Tanpa bermaksud menggurui, Kali ini saya ingin mengajak sahabat untuk MERENUNGI dan benar-benar BERFIKIR akan fenomena yg terjadi di sekitar kita sehari-hari.

Fenomena A:

  1. Sebungkus rokok, harga rata2nya adalah Rp. 10.000,- ia mengandung nikotin dan 4000 zat bahan kimia yg berbahaya bagi tubuh.
  2. Sebotol Miras atau minuman yang memabukkan, harga rata2nya adalah Rp 25.000,- ( ini adalah jenis Miras yg tergolong kelas bawah, sedang yg tergolong Miras kelas atas harganya ratusan ribu perbotol ). Ia mengandung bermacam-macam zat yg berbahaya bagi tubuh dan syaraf otak manusia.
  3. Sebutir Pil Ekstasi, ganja, morfin, dan golongan narkotika yg lainnya, harga rata2 per 1unit berkisar ratusan ribu bahkan jutaan.ia adalah golongan zat adiktif yg paling sangat berbahaya bagi tubuh manusia.
  4. Mencuri, memperkosa, zina, korupsi, dll... ( resiko tertangkap adlh mendekam dipenjara dan disiksa, nama baik tercoreng, dll )

Keempat hal iini adalah Jalan menuju NERAKA. Dan utk memasukinya kita harus membayar ekstra MAHAL. Bahkan utk orang biasa yg hidup sederhana, penghasilan sebulan mungkin tidak ckup utk membeli kesenangan semu diatas.

Fenomena B:

  1. Uang 500,- atau 1.000,- yang kita infakkan rutin seminggu sekali di tiap kutbah jumat.
  2. Uang 5.000,- atau 10.000,- yang kita berikan kepada fakir miskin atau sumbangan amal jariyah ( hal inipun blum tentu dilakukan setiap hari )
  3. Uang 10.000,- atau 15.000,- yang kita berikan kepada istri (yang udah jadi suami) utk belanja sayuran dan lauk, dan memberi uang jajan utk anak (yang udah jadi bapak). Uang 5.000,- yg kita berikan kepada anak yatim atau janda. ( hal inipun belum tentu kita lakukan setiaphari) 
  4. Berzikir 10 menit, sholat 5 waktu rata2 per sholat 10 menit berarti total dalam sehari semalam hanya 50 menit dari 24 jam. Puasa ramadhan yg cuma 30hari dari total 365 hari. sholat tahajud 15 menit dari waktu malam yg tersisa 12 jam.

Keempat hal ini adalah jalan menuju SURGA. Bahkan Allah menggandakan pahalanya, bagi siapa saja yg dikehendaki. Dan ternyata..bisa dibilang hal ini adalah tergolong harga yang MURAH drpd utk biaya jalan menuju NERAKA.

KESIMPULAN: Jalan menuju Neraka itu relatif MAHAL. dan Jalan menuju Surga itu relatif MURAH !

Tetapi yang terjadi sekarang ini, kenapa justru jalan yang harus dengan biaya Mahal dan menuju ke Neraka yg justru lebih banyak dipilih ???

Padahal jalan menuju Surga yang kenikmatannya tidak pernah terlihat oleh mata, tidak terdengar oleh telinga,dan tidak pernah terlintas dalam hati yang justru lebih gampang dan murah malah tersa berat kita lakukan..???

0 التعليق:

Post a Comment

Penulis
Pendidikan
1. S1 BK (STKIPMPL)
2. S2 BK (Unnes)